Informasi Terupdate Follow

Salah Satu Sarana Untuk Mengenal Allah

Manakala kita telah dapat merasakan kebahagiaan dalam setiap ketaatan, maka itulah tanda bahwa Allah SWT telah mencurahkan keikhlasan ke dalam diri kita. Tatkala merasakan kebahagiaan ketika shalat, ketenangan ketika berdzikir, dan juga kenikmatan hidup ketika bersedekah. Bahagia dengan apa yang kita yakini dari janji-janji Allah.

Kemudian setelah itu, tidak ada nikmat yang lebih tinggi dari pada dibukanya pintu makrifat kepada Allah. Yakni, semakin bertambahnya pengenalan kita kepada Allah, Sang Pencipta kita. Salah satu sarana untuk mengenal Allah adalah melalui ayat kursi. Ayat yang dibaca oleh setiap muslim sebagai salah satu dzikir setelah sholat atau juga sebagai dzikir pagi dan petang.

Allah, tiada tuhan yang berhak disembah selain Dia. Maha Hidup yang senantiasa mengurusi makhlukNya. Dia tidak tertimpa keletihan (mengantuk) dan tidak pula tidur. MilikNyalah segala yang di langit dan segala yang di bumi.

Pantaskah orang yang mengenal bahwa Allah Maha Hidup dan tiada akan mati yang selalu mengurus makhlukNya akan berputus asa berharap kepadaNya. Pantaskah orang yang mengenal bahwa Allah yang menciptakanNya tiada letih mengantuk serta tidak pernah tidur akan bermaksiat kepadaNya. Teruslah berusaha mengenal kehebatan dan keagungan Allah dengan selalu membaca dan merenungi Ayat Al Kursi.

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ – رضي الله عنه – قَالَ : قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – : مَنْ قَرَأَ آيَةَ اَلْكُرْسِيِّ دُبُرَ كُلِّ صَلَاةٍ مَكْتُوبَةٍ لَمْ يَمْنَعْهُ مِنْ دُخُولِ اَلْجَنَّةِ إِلَّا اَلْمَوْتُ

Barangsiapa membaca Ayat Al Kursi setiap selesai shalat wajib, tiada yang menghalangi dia masuk surga kecuali kematian.” (HR. Nasa’i dan dishahihkan oleh Ibnu Hibban)

Oleh: Alfin Shahih
Ngopi Paste (Ngobrol Perkara Iman Pasti Tenang)

Leave a Comment